Sudah berhari hari sejak pesawat buatan Boeing ini hilang, tak ada bekas, tak ada jejak, dan tak ada apapun yang bisa dijadikan petunjuk dimana lokasi pesawat ini berada.
Pertama-tama, persilahkan saya mengucapkan turut berbela sungkawa kepada semua yang merasa kehilangan, sulit, dan bersedih atas hilangnya pesawat ini. Saya sebagai warga dunia turut berdoa semoga tragedi ini segera mencapai titik terang. Aamiin.
Pesawat hilang sejak tanggal 8 Maret 2014 dalam perjalanannya menuju Beijing yang melewati Laut Cina Selatan. Semenjak hilangnya pesawat ini, perburuan dilakukan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Puluhan negara turut serta mencari, lembaga-lembaga nonpemerintah, militer, bahkan mengikut sertakan warga biasa. Banyak spekulasi baru bermunculan. Ada yang menunjukkan keoptimisan dan kesungguhan mencari, tapi ada juga yang memanfaatkan untuk tujuan yang tak bisa dibenarkan. Maka disini saya turut mencoba memberikan pendapat.
Saya berbincang bincang dengan seorang teman, dalam batas guyon (bercanda) dan serius. Kami mencoba menjajaki beberapa kemungkinan yang ada.
  1. Ini adalah kecelakaan yang parah. Pesawat jatuh ke samudera dengan kecepatan penuh saat sistem komunikasi mati, yang kemungkinan karena rusak. Pilot yang panik tak sempat memikirkan untuk mengontak menara pengawas dan pesawat hancur berkeping-keping. Kerusakan sistem mungkin disebabkan oleh terbakarnya muatan baterai Li-Ion yang dibawa.
  2. Ada konspirasi untuk menghilangkan pesawat. Sebuah negara, atau organisasi dengan motif tertentu membayar atau mengancam si pilot untuk mendaratkan pesawat di tempat yang telah mereka tentukan. Di hutan, gunung, atau dimanapun tempat yang memungkinkan pesawat untuk mendarat.
  3. Seseorang (tentunya bukan individu) menginginkan pesawat untuk tujuan yang masih samar. Mungkin tujuannya bisa untuk membangun pesawat pribadi, penelitian, dibuat jadi pesawat militer. Kita tak percaya? Itu mungkin saja terjadi.
  4. Ada banyak kemungkinan. Luas pencarian mencapai seluas wilayah AS. benar-benar hebat!!
Itu mungkin yang bisa saya share. Ada banyak yang lainnya tetapi karena ini spekulasi yang ekstrim saya tak ingin membuat keluarga korban cemas. Silahkah email ke
palingkaya10@gmail.com

Diskusikan dan temukan!

Dari saya di depan komputer




John McMine

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top