Pertama yang harus anda ketahui adalah bahwa sebenarnya hal tersebut bukanlah disebabkan oleh virus. Mungkin anda membacanya seperti itu di suatu forum atau perkiraan awal anda. Namun sebenarnya penyebabnya simpel sekali.
Anda pernah atau beberapa kali melakukan klik dengan scroll-wheel mouse (tombol gulir) pada tab di Chrome.
Itu terjadi pada saya saat saya menggunakan program semacam Mouse Keys dimana saya mengganti fungsionalitas mouse dengan tombol di Num Keys.
Maka inilah solusinya.

- Klik-tahan satu tab kosong dengan tombol scroll/gulir.
- Kenapa harus tab kosong? Agar anda tidak kehilangan tab penting akibat kesalahan yang tidak disengaja.
- Perhatikan, KLIK dan TAHAN
- Setelah itu gerakkan kursor saat klik-tahan tersebut diantara tab-tab lainnya. Kembalikan ke tab kosong lagi.
- Cobalah untuk meng-klik tab dengan tombol biasa.
- Di komputer saya hal tersebut bekerja dengan baik.
- Jika tidak bekerja seperti yang diharapkan maka itu mungkin disebabkan oleh faktor-X (virus, dll)

Penjelasannya simpel namun saya sarankan anda membacanya sendiri di https://productforums.google.com/forum/#!topic/chrome/oes5LXN44x4

Salam,


John McMine

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top