Pernah main game FPS? Atau minimal melihat orang main game FPS? Atau malah ga tahu sama sekalo game FPS? Itu lho game game perang yang menjadikan kita dalam kondisi real seorang prajurit!

Call of Duty, COD, adalah salah satu dari game game FPS yang terkenal karena kualotas game dan grafoknya yang memukau, dibangun dengan semangat tempur yang tinggi, dipersenjatai oleh Infinity Ward Engine (IW) menjadikan COD game yang layak dicoba kamu kamu semua.

Apa yang bisa kita pelajari dari COD?

  • Kalian bisa belajar betapa susah menjadi seorang prajurit di medan tempur, bahkan walau telah di persenjatai dengan yang tercanngih sekalipun.
  • Belajar memanfaatkan kesempatan, ex: saat musuh reload senjata, saat musuh berlari, saat musuh lengah, dan masih banyak lagi.
  • Fisika sangat berperan besar disini, momentum, kecepatan, verktor, tekanan, akan memeberikan kita praktek langsung dari materi materi Fisika di bangku sekolah.
Kadang kita akan bosan setelah bermain COD, itu jika kita telah menyelesaikan semua misi OffLinenya, maka sekarang saatnya bermain secara Multiplayer.

Dan manfaat bermain game yang lain adalah:

Saya Copy Paste..........:(


1. Aktivitas Fisik Ada banyak video game di pasaran yang dalam pengoperasiannya memerlukan beberapa jenis aktivitas fisik. Apakah itu menari atau bermain gitar. Di sinilah dibutuhkan kecerdikan orang tua untuk memiliki jenis game untuk anak-anak mereka, yang dapat memaksa mereka (anak-anak) untuk bergerak ketimbang harus duduk di sofa sepanjang hari. 

2. Kebugaran dan Gizi Banyak game yang menggabungkan unsur kebugaran, gizi dan hidup sehat sebagai tujuan utama permainan. Bahkan tidak sedikit game yang menyajikan tujuan utama permainan mereka pada kebugaran fisik yang bertujuan mendorong para pemain untuk menurunkan berat badan untuk mempertahankan gaya hidup sehat. 

3. Koordinasi Mata dan Tangan Bermain video game sebenarnya dapat meningkatkan ketangkasan anak Anda, yang sangat berguna untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sebenarnya banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata, tetapi hal itu kurang menarik keinginan anak-anak untuk mencobanya. 

4. Keterampilan Sosial Kurangnya keterampilan sosial dan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain secara teratur dapat merusak perkembangan anak dan bahkan menyebabkan depresi. Anak-anak yang pemalu dan kurang percaya diri ketika bersosialisasi dengan teman mereka mungkin akan lebih mudah membuka diri saat bermain video game. Dengan bermain game online, anak-anak dapat berinteraksi dengan banyak orang, bahkan orang yang tidak mereka kenal. 

5. Peningkatan Kemampuan Belajar Kompleksitas games memberikan anak Anda kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kognitif seperti memecahkan masalah dan membuat keputusan. Video game telah berkembang ke titik di mana penggunanya harus mengambil kendali dan berpikir sendiri. Bahkan banyak permainan yang mendorong anak untuk menjadi sabar dan kreativ dalam memecahkan sebuah teka-teki sebelum mereka dapat maju ke tahap berikutnya. 

6. Sportivitas dan Adil Sportivitas dan adil (fair play) adalah nilai-nilai yang umum dikembangkan dalam olahraga dan organisasi. Game secara tidak langsung menawarkan Anak Anda nilai-nilai ini, terutama saat bersaing satu sama lain.

 7. Mengurangi Stres Stres tidak hanya dialami oleh orang tua tetapi juga anak-anak. Beberapa orang tua terkadang menaruh harapan dan tuntutan yang sebenarnya anak-anak mereka tidak suka, misalnya terkait hobi dan belajar. Bermain game dapat menjadi jalan keluar bagi anak Anda lepas dari tekanan untuk mengurangi tingkat stres. 

8. Kerja Tim Kerjasama dan kebutuhan untuk membangun team work kuat pengaruhnya saat anak bermain video game. Beberapa game online misalnya, yang membutuhkan sebuah kerjasama tim untuk mencapai kemenangan.

 9. Mengatasi Rasa Sakit Bermain video game bisa menjadi sarana untuk mengatasi rasa sakit fisik atau emosional, misalnya, pada orang yang sedang menderita suatu penyakit di mana hanya dapat melakukan aktivitas di kamar tidur. 

10. Membuat Orang Senang Salah satu efek terbesar dari bermain game adalah membuat orang bahagia. Namun, sangat penting untuk membatasi waktu bermain game, karena ada kemungkinan bahwa alat ini membuat Anda menjadi kecanduan. Biarkan anak-anak Anda untuk bermain game sesering mungkin, tapi jangan lupa mengingatkan mereka untuk berhenti. Pastikan pula anak Anda tetap melakukan aktivitas di lingkungan sosial. 

Sumber : http://www.unik.ws/2013/01/10-manfaat-main-game.html
Copyright © Unik.ws 



Salam Tempur


John McMine


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top