Buat kamu kamu yang sering ngerasa pelajaran Fisika itu nyebelin atau bikin pusing, mual juga boleh,,, seru tuh kayaknya! Aku ada cara biar Fisika yang kamu pelajari jadi nyenengin... DIJAMINNN!!! Garansi Lho!
........
Gini caranya!
  1. Sebelum kamu belajar Fisika hari ini, materi yang akan diterangkan kudu kamu kuasai terlebih dahulu dengan baca materinya! Itu wajibbb!
  2. Setelah paham materi kamu kudu buat ringkasan materi yang telah kamu baca, biar bisa jadi catatan waktu pelajaran nanti 'n sisi positifnya kamu punya cicilan contekan buat ujian atau ulangan nantinya. Hebat banget tho?
  3. Kalo kamu ga cepet paham materi jika cuma baca sendiri, yah kamu bisa sama temenkelompok, belajar diperpus, atau di mana sajalah yang ada orang yang bisa kamu tanyai,,, jika kamu ngga paham materi itu!! Bisa juga sama pacar kamu!!! Biar ada manfaatnya gitu loh!!
  4. Nah, setelah 'lumayan' paham materi, kamu sekarang punya tugas untuk merancang praktekmu sendiri!
  5. Bingung? Mau contoh? Gamang aja! Lakukan seperti yang dilakukan para Ilmuwan. Misalnya nih!! Kan Kepler buat sebuah contoh peredalan planet yang elips pakai karet, pensil, dan paku sama kardusnya,,,, ya lakukan aja seperti itu! setelah itu kamu amati dan kamu simpulkan,,, keren pasti tuh.
  6. Jangan cuma kamu aja yang menikmati eksperimen itu,,, Ga boleh lho menyembunyikan ilmu!!,,, Makanya bawa ke sekolah biar bisa dilihat temen temenmu, trus gurumu mungkin bakal bangga sama kamu dan memperbagus nilai kamu nantinya..Kan lumayan tuh!!
  7. Eits... belum selesai.. jangan tutup dulu tabnya!!masih ada lagi kok!
  8. Ga percaya?? Nihhh!!
  9. Kamu kudu ngembangin trus tuh semangat belajar kamu, dengan cara menanamkan keyakinan pada dirimu bahwa esok nanti ilmu yang kamu dapat bakal berguna,,, 'n (iklan nih!!) baca tuh buku novel Tetralogi Laskar Pelangi, sama Padang Bulan.... dijamin semangat belajar lagi deh!!
  10. Itu itu buat kamu yang rajin 'n mau repot tipsnya,,, bagi yang ga mau repot,, ya sebaiknya kamu dengerin tuh pelajaran dari bapak ibi guru kamu sang Pahlawan Tanpa Tanda Tangan... hehehe..:P
Semangat Belajar Fisika! Karena Fisika bukan cuma milik Einstein, Kepler, Newton tapi juga milik kita semua!!!!

Semanagt Belajar Fasika !!



John McMine

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top